Senin, 23 Juli 2012

Ajakan Bersedekah

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri (QS. Faathir : 29-30).
Makna yang tersirat : Apabila ingin perniagaan mengalami kemajuan dan memberikan keuntungan maka kita mengikuti anjuran untuk selalu membaca Al Quran, selalu mendirikan shalat wajib dan ditambah dengan shalat sunah, serta tidak lupa untuk bersedekah atas sebagian rezeki yang kita terima dari Allah.
Tiga prinsip di atas menjadi bagian dari rumusan dalam Strategi Pemasaran Syariah yang saya kembangkan (lihat blog : www.strategicsyariahmarketing.blogspot.com). Mudah saja untuk menjadikan hasil perniagaan yang maksimal, sukalah untuk membaca Al Quran, mengetahui maknanya dan kaidah-kaidah kehidupan khususnya dalam usaha perniagaan. Mempelajari Kitabullah merupakan nilai tambah bagi kita untuk senantiasa menjaga hati dalam berusaha dan selalu dekat dengan ketentuan Allah SWT. Kewajiban shalat fardlu sudah menjadi habit dan etos kerja yang selalu mengiringi jenjang kehidupan dalam meraih kebutuhan hidup di dunia maupun di akhirat. Dan terakhir dengan bersedekah maka akan membawa berkah atas segala yang kita usahakan dalam kehidupan. Sebagai upaya pembersih jiwa dan raga. Jiwa adalah sifat-sifat kita yang selalu diliputi keluh kesah dan raga berupa harta yang kita dapatkan.


Ajakan bersedekah dianjurkan sesuai dengan tuntunan Al Quran dalam bingkai blog saya ini. Silakan anda maknai dengan seksama. Mari gerakan hati anda untuk melakukan tindakan kongkrit yang akan membawa hasil yang sungguh luar biasa. Allahuma Amin.

0 komentar:

Posting Komentar